Ads 468x60px

Selasa, 27 Maret 2012

Cara Mengetahui Bit System Operasi Komputer Kita



Bit computer menentukan seberapa banyak data dapat diproses. Di system operasi Windows XP, 32-bit dan 64-bit adalah yang paling sering digunakan. Semakin tinggi hitungan bit yang digunakan, maka makin cepat komputer dapat memproses data. Penting juga untuk mengetahui apakah komputer menggunakan system 32-bit atau 64-bit, sehingga ketika Anda menginstal program, aplikasi dan driver, maka Anda akan merasa pasti bahwa apa yang di-instal kompatibel dengan versi Windows Anda. Cauntuk mengetahui bit system operasi yang digunakan adalah :


Cara Pertama : Menggunakan System Properties

- Klik menu “Start” Windows dan klik “Run” dan akan muncul command box. Ketikkan “sysdm.cpl” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter hingga muncul dialog box System Properties.

- Klik tab “General”. Kemudian akan terlihat informasi mengenai system operasi Anda. Jika Anda memiliki komputer yang berjalan di system 64-bit, maka Anda akan melihat tulisan “Windows XP Professional x64 Edition Version” di bawah “System“. Jika komputer berjalan di system 32-bit, maka Anda hanya akan melihat “Windows XP” (home or professional) di bawah “System” .

- Kemudian tutup dialog box “System Properties“.


Cara Kedua : Menggunakan jendela System Information

- Klik menu “Start” Windows, klik “Run” untuk launching command box.
- Ketik “winmsd.exe” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter hingga muncul jendela System Information
- Klik “System Summary” di panel navigasi dan lokasikan “Processor” di bawah “Item” di detailnya.
- Jika value processor mulai dengan x86, maka komputer Anda berjalan dengan versi 32-bit JIka value processor mulai dengan ia64 atau AMD64, maka komputer Anda berjalan di system Windows 64-bit.
- Kemudian tutup dialog box “System Properties“.







JIKA SOBAT KESULITAN DALAM MENDAPATKAN FILE INI SOBAT BISA KLIK DI BAWAH INI

0 komentar:

Posting Komentar