Ads 468x60px

Kamis, 22 Maret 2012

Mengganti Logo Shut Down Windows




Bosen juga setiap kali men-shut down komputer selalu melihat logo shut down yang itu - itu aja. Terlintas juga di benak kita untuk mengganti logo tersebut dengan yang lain, sehingga bisa tampil beda dari komputer teman atau tetangga.
Sebenarnya ketika men-shut down komputer, Windows memanggil dua file sistem yang terletak di direktori Windows. Pertama dipanggil file Logow.sys yang memberitahukan kepada user bahwa komputer sedang dalam proses shut down. Salah satu ciri file ini adalah menampilkan tulisan "Windows is shutting down". Setelah itu Windows akan memanggil file kedua yaitu file Logos.sys yang memberitahukan kepada user bahwa komputer telah siap dan aman untuk dimatikan (power off). Hal ini ditandai dengan tulisan "It is now safe to turn off your computer" dengan warna latar hitam.

Untuk mengganti kedua logo tersebut, ikuti langkah - langkah di bawah ini :
  • Pertama kali buka Windows Explorer dan pilih View > Folder Options. Kemudian pilih tab View dan aktifkan opsi Show all files. Tekan tombol OK. Langkah ini bertujuan untuk membuat file - file yang berartibut hidden terlihat dengan Windows Explorer.
  • Masuklah ke direktori Windows - sesuaikan dengan letak direktori Windows pembaca. Biasanya C:\Windows. Dan carilah file Logos.sys dan Logow.sys.
  • Gantilah attribut kedua file itu dengan mengkosongkan opsi Read Only dan Hidden. Caranya klik kanan file tersebut dan pilih Properties. Tekan tombol OK.
  • Copylah kedua file tersebut ke direktori yang lain atau ke disket untuk backup.
  • Buka salah satu filenya dengan menggunakan program editor gambar, atau dengan menggunakan Paint yang berada di Start menu Ascessories. Jangan lupa memilih All Files pada pilihan File Types kotak dialog Open.
  • Ubah gambar logonya sesuai keinginan dan kreatifitas pembaca. Pembaca dapat juga menambahkan dengan tulisan - tulisan yang menarik.
  • Setelah mengubah gambar logo tersebut simpan dengan nama yang sama dengan memilih File > Save.
  • Matikan komputer dan pembaca akan melihat hasilnya.
Cara yang sama juga berlaku untuk mengubah file yang kedua. 



JIKA SOBAT KESULITAN UNTUK MENDAPATKAN FILENYA ( TULISAN INI ) , SOBAT BISA DAPATKAN DI SINI...........

0 komentar:

Posting Komentar