Ads 468x60px

Selasa, 20 Maret 2012

Cara mempercepat Booting Windows 7



Waktu booting yang lama merupakan kesan pertama ketika kita akan menggunakan komputer atau laptop. Sehingga kita akan memberikan cap “windows lambat” pada komputer tersebut.
Dalam artikel ini saya akan memberikan tips Cara Mempercepat Waktu Booting Windows 7 dengan melakukan tweak terhadap file system configuration utility  yaitu file msconfig.exe yang lokasinya terdapat di folder  C:\Windows\System32.
Berikut langkah – langkahnya :
1. Buka jendela System Configuration Utility dengan cara klik Start, pada kota Search programs and files ketik: msconfig



cara mempercepat booting windows 7
2. Klik tab Boot, tampilannya tampak seperti gambar dibawah. Centang pilihan No Boot GUI, ini bertujuan untuk menghilangkan munculnya animasi logo Windows pada saat booting yang akan memberikan penghematan waktu booting windows 7.




cara mempercepat booting windows 7 2
3. Selanjutnya masih pada tampilan jendela yang sama, klik tombol Advanced options, kemudian centang pada pilihan Number of processors lalu pilih angka paling besar yang menunjukkan jumlah core processor yang terdapat tersedia. Disini karena komputer saya masih menggunakan processor dual core maka angka maksimalnya cuma 2. Klik OK untuk kembali ke jendela utama msconfig windows7.



cara mempercepat booting windows 7 3
4. Selanjutnya klik tab Startup yang akan menampilkan program-program apa saja yang di-load saat windows startup. Untuk mempercepat waktu booting windows 7 pastikan hanya program yang penting saja yang dipanggil secara otomatis. Untuk itu uncheck (jangan dicentang) program-program yang tidak perlu di-load secara otomatis saat windows booting. Kemudian klik OK.
cara mempercepat booting windows 7 4
5. Selanjutnya klik Restart dan coba rasakan perubahan waktu booting yang sekarang.

Sumber :
http://seputarkomputer.com/cara-mempercepat-booting-windows-7.html


JIKA SOBAT KESULITAN UNTUK MENDAPATKAN FILENYA ( TULISAN INI ) , SOBAT BISA DAPATKAN DI SINI...........

0 komentar:

Posting Komentar